Bahaya Krim Pemutih Glowing Hidroquinon

Bahaya Krim Pemutih  Glowing Hidroquinon

Krim pemutih merupakan campuran bahan kimia yang dapat memudarkan noda hitam pada kulit. Dalam jangka waktu lama krim tersebut dapat mengurangi bahkan menghilangkan hiperpigmentasi kulit. Penggunaan terus menerus akan menimbulkan pigmentasi dengan efek permanen.

Sekarang ini, banyak sekali wanita yang senang menggunkan krim pemutih instan. Pemutih tersebut bisa menimbulkan efek rebound yaitu memberikan respon berlawanan pada saat dihentikan. Jika krim ini digunakan dalam jangka panjang, sementara juga terpapar sinar matahari, bukan kulit putih glowing yang terlihat, melainkan spot coklat kehitaman akan bertambah bahkan muncul bintik kekuningan yang disebut okronosis. Kerusakan kulit ini bersifat selamanya karena tidak ada yang bisa dilakukan untuk mengembalikan ke warna semula.

Saat ini, di pasaran semakin banyak krim pemutih glowing instan yang mengandung hidroquinon. Hidroquinon sendiri merupakan zat kimia yang bekerja dengan menghambat produksi melanin sehingga kulit terlihat lebih cerah. Hidroquinon menghalangi pengeluaran melanin oleh melanosit di dalam epidermis. Hidroquinon juga menembus kulit sehingga menyebabkan penebalan gentian kolagen. Ketika menggunakan hidroquinon, kulit menjadi lebih sensitif dengan sinar matahari. Kulit akan tampak putih secara cepat pada 4-6 minggu.
Tetapi putih dan glowing yg dirasakan hanya bertahan selama 4-6 bulan saja, tidak seterusnya. Jika kemudian tidak memakai krim glowing hidroquinon lagi, kulit akan tampak jauh lebih kusam dari sebelumnya dan mulai muncul flek atau jerawat sedikit demi sedikit.

Pemakaian krim pemutih hidroquinon secara berlebihan membawa efek samping sangat besar kepada si pemakai. Krim yang mengandung hidroquinon 5% memberi efek samping iritasi dan rasa terbakar pada kulit. Namun jika kadarnya hanya sekitar 2%, pengguna hanya mengalami sedikit iritasi atau terbakar saja. Pemakaian hidroquinon berlebihan dapat menyebabkan iritasi dan jika dihentikan kulit akan seperti semula, bahkan bisa lebih buruk dan kusam. Setelah beberapa bulan kulit akan kehitaman, dan dapat memicu timbulnya kanker. Pemakaian krim glowing hidroquinon tidak boleh lebih dari 2%, dan tidak boleh digunakan berkepanjangan secara terus menerus. Penggunaan krim pemutih hidroquinon dalam jangka panjang dapat mengakibatkan kanker darah ( leukimia), kelainan ginjal, kelainan fungsi hati. Hidroquinon tidak saja berbahaya jika digunakan pada kulit dengan kadar tinggi. Jika sampai termakan, zat ini dapat menyebabkan keracunan akut.

Sebagai konsumen harus lebih cermat dalam memilih kosmetik. Tidak hanya terpengaruh oleh iklan atau berdasarkan perkataan orang tanpa mempedulikan krim tersebut aman atau tidak untuk pemakaian jangka panjang. Konsumen harus memperhatikan krim tersebut sudah ada ijin BPOM atau belum, halal atau tidak krim tersebut. Krim pemutih yang mengandung hidroquinon pastilah tidak ada ijin BPOM apalagi nomer BPOM.

Theraskin merupakan salah satu krim pemutih yang aman digunakan, halal, dan ada nomer BPOM di tiap kemasan. Jika anda mendapatkan krim Theraskin tanpa label dan nomer BPOM sudah bisa dipastikan krim tersebut bukanlah produk Theraskin dan pasti ada kandungan berbahaya yang disembunyikan sehingga tidak mendapat ijin BPOM. Theraskin sendiri merupakan kosmetik yang disesuaikan jenis kulit. Proses bertahap dan aman digunakan dalam jangka panjang.

Untuk pemesanan produk Theraskin ASLI BERLABEL hubungi:

Hubungi kami di :

Invite:
WA : 085712005500